Keunggulan Website Mobile Friendly

Keunggulan Website Mobile Friendly

Anda sudah tahu dan mengerti tentang perbedaan dan keunggulan website mobile friendly dan website khusus mobile. Kedua jenis website ini dapat diakses dengan di perangkat mobile. Yang membedakan ialah website mobile-friendly memiliki alamat URL yang sama dengan website versi desktop dan akan berubah otomatis ketika diakses di perangkat mobile, sedangkan website mobile tidak.

Maka dari itu, website mobile-friendly lebih diminati karena tampilannya lebih ringkas. Kita tidak perlu memiliki 2 versi website (desktop dan mobile) agar kita bisa mengakses dengan baik kedua jenis perangkat tersebut. Intinya, bisa dikatakan bahwa website mobile-friendly cukup menjamin tampilan sempurna di seluruh perangkat mobile dan desktop tanpa melupakan kemudahan aksesnya.

Saya merekomendasikan Anda untuk memiliki website mobile friendly. Alasannya, Anda akan mendapatkan dengan memiliki website mobile-friendly. Berikut ini adalah 8 keuntungan menggunakan website mobile-friendly.

1. Peningkatan Pengguna Perangkat Mobile

Alasan yang pertama mengapa sebaiknya Anda memiliki website mobile-friendly adalah penggunaan perangkat mobile saat ini sedang meningkat pesat. Popularitas perangkat mobile sedang trending pada saat ini. Di Amerika, 58% warga dewasa memiliki smartphone. Angka tersebut mungkin bisa lebih tinggi daripada di Indonesia. Jika kita perhatikan, hampir setiap orang sudah menggunakan smartphone. Nah, orang-orang tersebut adalah pangsa potensial website mobile-friendly Anda.

2. Trend Online Shopping

Tren Belanja secara online sekarang ini sedang menjamur karena lebih praktis. Kita tinggal membuka website-nya, lalu memilih barang yang kita inginkan, kemudian melakukan pembayaran, seterusnya barang akan dikirimkan ke rumah kita, kita tidak perlu repot-repot lagi. Menurut statistik yang dilansir PewInternet.org, 80% para pelanggan menggunakan smartphone mereka untuk berbelanja secara online. 70% para pelanggan tetap setia menggunakan perangkat mobile – biasanya untuk sekedar mencari informasi. Jika Anda memiliki website mobile-friendly, bisa jadi website Anda lah yang akan menjadi tujuan utama mereka.

3. Menjaring Pengunjung Mobile

Ke mana pengunjung akun media sosial Anda akan diarahkan? Anda tentu harus mengarahkan pengunjung ke media sosial Anda ke website yang sudah mobile-friendly. Saat ini, 55% para konsumsi penggunaan media sosial terjadi dengan perangkat mobile. Apabila mereka mengakses tautan website yang Anda bagikan melalui smartphone, mereka akan terhitung sebagai pengunjung mobile. Jangan sia-siakan kesempatan bagus ini karena mereka bisa saja langsung keluar dari website Anda hanya karena desain website Anda belum mobile-friendly.

4. Mendongkrak Peringkat

Trafik yang masuk ke dalam website mobile-friendly dapat menaikkan peringkat ataupun performa website Anda di mesin pencari. Bagaimana bisa? Jika website Anda hanya memiliki satu URL saja, para pengunjung yang masuk melalui smartphone akan tetap terhitung berkunjung ke website Anda. Selain itu, website mobile-friendly akan membuat Anda up-to-date dengan algoritma Google terbaru, sehingga website Anda dapat tampil lebih baik dari segi SEO di mesin pencari.

5. Tampilan yang Baik

Terima kasih kepada desain responsif yang telah dimiliki oleh website mobile-friendly. Dengannya, website kita dapat ditampilkan secara jelas dan sempurna di segala perangkat, mobile ataupun desktop. Tampilan yang apik akan memberikan pengalaman para pengguna untuk lebih baik bagi pengunjung website Anda. di tahun 2015 ini masih perlu scroll ke segala arah untuk melihat informasi di website Anda, itu artinya Anda ketinggalan jaman.

6. Hanya Satu (URL) Website

Menggunakan website mobile-friendly artinya kita hanya perlu mengurus satu website. Ya, satu website untuk semua karena memang dapat ditampilkan secara baik pada perangkat manapun. Hal ini tentu saja berbeda dengan website mobile. Seperti yang  telah kita ketahui, website mobile terpisah dari website versi desktop, dan kita perlu memperbarui keduanya apabila ada yang perlu ditambahkan. itu lebih merepotkan, bukan? Untuk mempermudah, kita hanya perlu membuat website mobile-friendly.

7. User Experience yang Lebih Baik

Website mobile-friendly banyak menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik. Seperti yang sudah disinggung pada bagian sebelumya, pengunjung tidak perlu zoom in, zoom out, ataupun geser ke kanan dan ke kiri hanya untuk mendapatkan informasi di website mobile-friendly Anda. Sebagai hasilnya, pengalaman para pengguna yang baik dapat meningkatkan konversi pada website dan juga mengurangi angka rasio pentalan (bounce rate).

8. Akses Kapan pun, Dimana pun

Hal ini berkaitan dengan tren smartphone yang sedang meningkat tajam dalam beberapa waktu belakangan ini. Apapun aktivitasnya, saat ini orang-orang memiliki kecenderungan lebih besar untuk menggunakan smartphonenya. misalnya Ketika sedang nongkrong bersama teman, Pasti ada waktu ketika kumpulan itu terdiam dan asik dengan smartphonenya masing-masing. Bahkan, kami dengar, 75% orang Amerika serikat menggunakan smartphone ketika berada di kamar mandi. Mengapa tidak memanfaatkan hal ini untuk anda berbisnis? Bisa jadi mereka malah mengakses website mobile-friendly Anda, dan bukan yang lain.

Anda dapat menghubungi para tim ahli pembuatan website mobile-friendly untuk bisnis Anda. Tidak hanya sembarang mobile-friendly saja, website kita nantinya akan dioptimasi untuk mesin pencari dalam rangka meningkatkan kesuksesan bisnis kita di internet. Tunggu apa lagi, hubungi tim ahli pembuatan website sekarang juga!

Itulah beberapa keunggulan responsive website/mobile friendly. semoga artikel ini berguna dan bisa menjadi acuan bagi Anda. Terima kasih atas kunjungan Anda, wassalam.

Leave a Reply